Tantangan menjadi guru matematika cukuplah banyak Materi yang dianggap sulit media belajar yang kurang dan suasana belajar sangat berpengaruh Belajar saat pagi hari siswa lebih mudah konsentrasi karena kondisi masih segar Tetapi saat siang hari guru harus menjadikan suasana kelas lebih santai tapi serius Memanfaatkan alam sekitar dalam pembelajaran matematika menjadi upaya guru agar pembelajaran tidak membosankan dan lebih mudah diingat siswa dalam menerapkan materi Ada beberapa materi yang bisa memanfaatkan alam sekitar kelas di antaranya Teorema pythagoras barisan kesebangunan lingkaran bangun ruang aljabar bilangan pecahan dan fungsi Buku ini menceritakan pengalaman penulis dalam mengajar matematika di MTs dengan memanfaatkan alam di sekitar madrasah Suasana belajar tidak membosankan dan akan menjadi pengalaman belajar yang lebih berkesan Tantangan menjadi guru matematika cukuplah banyak Materi yang dianggap sulit media belajar yang kurang dan suasana belajar sangat berpengaruh Belajar saat pagi hari siswa lebih mudah konsentrasi karena kondisi masih segar Tetapi saat siang hari guru harus menjadikan suasana kelas lebih santai tapi serius Memanfaatkan alam sekitar dalam pembelajaran matematika menjadi ...upaya guru agar pembelajaran tidak membosankan dan lebih mudah diingat siswa dalam menerapkan materi Ada beberapa materi yang bisa memanfaatkan alam sekitar kelas di antaranya Teorema pythagoras barisan kesebangunan lingkaran bangun ruang aljabar bilangan pecahan dan fungsi Buku ini menceritakan pengalaman penulis dalam mengajar matematika di MTs dengan memanfaatkan alam di sekitar madrasah Suasana belajar tidak membosankan dan akan menjadi pengalaman belajar yang lebih berkesan