Logo Bacabuku
Asesmen Membaca, Menulis dan Berhitung Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita

Asesmen Membaca, Menulis dan Berhitung Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita

Wasdi, M.Pd.; Irene Puspita, S.Pd., M.Pd.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dalam penyelenggaraan asesmen membaca, menulis, dan berhitung bagi anak tunagrahita di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. Buku ini ditujukan untuk pendidik, guru, dan tenaga pendidik yang terlibat dalam proses pendidikan inklusif. Buku ini membahas berbagai aspek penting dalam penyusunan dan pelaksanaan asesmen, termasuk asesmen pra-membaca, asesmen pemahaman membaca, serta perangkat asesmen yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menyediakan instrumen asesmen yang praktis dan aman, serta penafsiran hasil asesmen untuk membantu guru dalam menentukan program pembelajaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan anak tunagrahita. Buku ini dirancang untuk menjadi referensi dan panduan dalam pengembangan perangkat pembelajaran yang inklusif dan efektif bagi anak berkebutuhan khusus.

Sinopsis ebook

Kemampuan Membaca Menulis dan Berhitung sepatutnya dimiliki oleh setiap anak yang akan memasuki Sekolah Dasar namun banyak juga dijumpai pada tingkat Sekolah Dasar kemampuan ini belum mumpuni sehingga kurang mendukung dalam pembelajaran di kelas Diperlukan upaya yang harus dilakukan sebelum masuk Sekolah Dasar sebuah persiapan yang dapat menghantarkan peserta didik mempunyai kemampuan membaca menulis dan berhitung Asesmen merupakan sebuah upaya untuk menggali kemampuan awal siswa terhadap kemampuan diatas Sehingga dengan kegiatan asesmen ini dapat diketahui kemampuan yang telah dimiliki dan langkah langkah selanjutnya untuk memaksimal kan kemampuannya Tentunya akan berbeda kondisinya penerapan kemampuan membaca menulis dan berhitung pada peserta didik yang berkebutuhan khusus Tunagrahita Tidak semudah memberikan bimbingan kepada anak anak yang umumnya normal Diperlukan upaya upaya yang lebih komplek dan detail dalam memberikan bimbingan kepada peserta didik agar kemampuan membaca menulis dan berhitung juga dimiliki oleh peserta didik yang berkebutuhan khusus Buku ini akan membimbing guru dalam mengaplikasikan pola pola pembe lajaran bagi peserta didik berkebutuhan khusus juga akan menjadi referensi bagi orangtua dalam melakukan pendampingan kepada anak

Detail Buku

Jumlah Halaman 120
Kategori Pendidikan
Penerbit Luxima Metro Media
Tahun Terbit 2015
ISBN 978-602-268-036-9
eISBN 978-602-268-418-3
Asesmen Membaca, Menulis dan Berhitung Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita

Asesmen Membaca, Menulis dan Berhitung Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita

Wasdi, M.Pd.; Irene Puspita, S.Pd., M.Pd.