Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam berbagai model-model belajar bahasa Arab yang efektif di Indonesia, dengan fokus pada pengembangan keterampilan berbicara, menyimak, membaca, dan menulis. Buku ini terdiri dari tiga bagian utama. Bagian pertama menjelaskan latar belakang kajian, lembaga pendidikan bahasa Arab di Indonesia, serta kerangka teori yang mendukung model-model belajar bahasa asing, termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar bahasa Arab. Bagian kedua membahas pengalaman belajar bahasa Arab dan lingkungan belajar yang mendukung, baik dalam pendidikan informal, non-formal, maupun formal. Bagian ketiga menyajikan berbagai model-model belajar keterampilan berbahasa Arab, termasuk model-model untuk keterampilan menyimak, berbicara, membaca, dan menulis, serta menjelaskan faktor-faktor sukses belajar bahasa Arab seperti motivasi internal dan eksternal, peran guru, dan lingkungan yang mendukung. Buku ini merupakan referensi yang relevan bagi para pendidik, pelajar, dan peneliti yang tertarik mengembangkan pendekatan pembelajaran bahasa Arab yang efektif dan berbasis peserta didik.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam berbagai model-model belajar bahasa Arab yang efektif di Indonesia, dengan fokus pada pengembangan keterampilan berbicara, menyimak, membaca, dan menulis. Buku ini terdiri dari tiga bagian utama. Bagian pertama menjelaskan latar belakang kajian, lembaga pendidikan bahasa Arab di Indonesia, serta kerangka teori yang mendukung model-model belajar bahasa asing, termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar bahasa Arab. Bagian kedua membahas pengalaman belajar bahasa Arab dan lingkungan belajar yang mendukung, baik dalam pendidikan informal, non-formal, maupun formal. Bagian ketiga menyajikan berbagai model-model belajar keterampilan berbahasa Arab, termasuk model-model untuk keterampilan menyimak, berbicara, membaca, dan menulis, serta menjelaskan faktor-faktor sukses belajar bahasa Arab seperti motivasi internal dan eksternal, peran guru, dan lingkungan yang mendukung. Buku ini merupakan referensi yang relevan bagi para pendidik, pelajar, dan peneliti yang tertarik mengembangkan pendekatan pembelajaran bahasa Arab yang efektif dan berbasis peserta didik.
Jumlah Halaman | 230 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | UIN Sunan Kalijaga |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-61841-9-1 |
eISBN |