Logo Bacabuku
Antara Literasi, Karakter, dan Revolusi Mental Dengan Pembelajaran Imtaq Fisika

Antara Literasi, Karakter, dan Revolusi Mental Dengan Pembelajaran Imtaq Fisika

H. Sutanto
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang integrasi pembelajaran Imtaq dalam mata pelajaran Fisika, dengan pendekatan yang menggabungkan literasi, karakter, dan Revolusi Mental. Buku ini disusun sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik sekaligus membentuk karakter yang baik serta mendorong terciptanya Revolusi Mental dalam dunia pendidikan. Pembelajaran Imtaq Fisika dilakukan secara alternatif, kreatif, dan aktif, sehingga dapat menarik minat siswa untuk terlibat dalam proses belajar-mengajar. Pembelajaran Imtaq Fisika diintegrasikan dalam konteks pembelajaran pada dua lingkungan pendidikan, yaitu pesantren konvensional/tradisional dan sekolah umum/SMA. Dalam konteks ini, pembelajaran Fisika tidak hanya fokus pada aspek ilmiah, tetapi juga mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan, moral, dan spiritual. Tujuan utama dari buku ini adalah untuk membentuk peserta didik yang berakhlaq mulia, berpengetahuan, dan memiliki mentalitas yang seimbang serta progresif sesuai dengan visi Revolusi Mental. Buku ini juga menjelaskan tentang peran pengawas dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan pembinaan karakter siswa. Selain itu, buku ini menyajikan strategi pembinaan mental dan korelasi antara Imtaq dengan Revolusi Mental, yang menjadi bagian penting dalam pembelajaran alternatif yang inovatif dan berkelanjutan. Dengan pendekatan yang holistik, buku ini memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan yang tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga pada aspek keagamaan, moral, dan spiritual peserta didik.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang integrasi pembelajaran Imtaq dalam mata pelajaran Fisika, dengan pendekatan yang menggabungkan literasi, karakter, dan Revolusi Mental. Buku ini disusun sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik sekaligus membentuk karakter yang baik serta mendorong terciptanya Revolusi Mental dalam dunia pendidikan. Pembelajaran Imtaq Fisika dilakukan secara alternatif, kreatif, dan aktif, sehingga dapat menarik minat siswa untuk terlibat dalam proses belajar-mengajar. Pembelajaran Imtaq Fisika diintegrasikan dalam konteks pembelajaran pada dua lingkungan pendidikan, yaitu pesantren konvensional/tradisional dan sekolah umum/SMA. Dalam konteks ini, pembelajaran Fisika tidak hanya fokus pada aspek ilmiah, tetapi juga mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan, moral, dan spiritual. Tujuan utama dari buku ini adalah untuk membentuk peserta didik yang berakhlaq mulia, berpengetahuan, dan memiliki mentalitas yang seimbang serta progresif sesuai dengan visi Revolusi Mental. Buku ini juga menjelaskan tentang peran pengawas dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan pembinaan karakter siswa. Selain itu, buku ini menyajikan strategi pembinaan mental dan korelasi antara Imtaq dengan Revolusi Mental, yang menjadi bagian penting dalam pembelajaran alternatif yang inovatif dan berkelanjutan. Dengan pendekatan yang holistik, buku ini memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan yang tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga pada aspek keagamaan, moral, dan spiritual peserta didik.

Detail Buku

Jumlah Halaman 184
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-5764-53-0
eISBN
Antara Literasi, Karakter, dan Revolusi Mental Dengan Pembelajaran Imtaq Fisika

Antara Literasi, Karakter, dan Revolusi Mental Dengan Pembelajaran Imtaq Fisika

H. Sutanto