Sinopsis Buku: Buku *Anatomis Tubuh Manusia* ini dirancang untuk menjadi referensi yang komprehensif dan praktis bagi para praktisi olahraga, pelatih, guru olahraga, serta mahasiswa yang tertarik pada ilmu anatomi. Buku ini terdiri dari delapan bab yang terstruktur secara logis, mulai dari pengantar anatomi hingga anatomi sistem organ utama seperti jantung, ginjal, dan sistem pernapasan. Di dalam buku ini, pembaca akan mempelajari konsep-konsep dasar anatomi, termasuk istilah-istilah khusus, tingkatan struktur organisme, serta fungsi dan struktur sel sebagai unit terkecil dari tubuh. Selanjutnya, buku ini menjelaskan secara mendetail struktur dan fungsi tulang, sendi, otot rangka, jantung, ginjal, dan sistem pernapasan, serta menjelaskan gangguan dan penyakit yang sering terjadi pada sistem-sistem tersebut. Buku ini juga menekankan pentingnya pemahaman anatomi dalam konteks olahraga, khususnya dalam analisis gerak dan peningkatan kinerja atlet. Dengan memahami struktur dan fungsi otot-otot rangka yang dominan dalam berbagai cabang olahraga, pelatih dan atlet dapat merancang latihan yang lebih efektif dan mengurangi risiko cedera. Ditulis oleh Dr. Umar, MS., AIFO. dan Jaka Putra Utama, S.Pd., M.Pd., buku ini merupakan hasil karya yang disusun dengan tujuan untuk mempermudah para praktisi olahraga dalam mencari referensi dan menunjang profesionalitas mereka. Buku ini juga berupaya untuk mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kesehatan dan olahraga.
Buku Anatomi Tubuh Manusia ini termasuk ke dalam ilmu eksak karena istilah istilah anatomi tubuh yang digunakan merupakan istilah yang sudah baku karena itu apabila terdapat kesamaan dalam penggunaan istilah dengan buku buku yang lain itu bukan bermaksud penjiplakan tetapi begitulah adanya dan penyusunan buku ini bermaksud mempermudah para praktisi olahraga dalam mencari referensi demi menunjang profesinya serta demi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
Jumlah Halaman | 166 |
---|---|
Kategori | Matematika dan Sains |
Penerbit | Samudra Biru |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-261-376-8 |
eISBN | proses |