Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline

Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline

Ahmad Fauzi; Agus Heri Yunial

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Media sosial dan kehidupan manusia adalah satu kesatuan yang nyaris tak terpisahkan di era perkembangan teknologi informasi Media sosial menjadi sarana baru dalam mendukung aktivitas manusia dalam berbagai bidang Kini media sosial tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi namun juga dimanfaatkan dalam kepentingan bisnis khususnya perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan contohnya US Airline Platfrom media sosial dapat menjadi tolok ukur salah satu evaluasi kinerja atau layanan perusahaan tersebut salah satunya melalui Twitter yang berdasarkan situs theglobalstatistics com pada tahun 2023 mencapai 58 30 pengguna Pengukuran kualitas data sebagai evaluasi dari sentimen layanan pada sebuah perusahaan membutuhkan algoritma data mining yang menjadi parameter kualitas data dari komentar komentar pengguna media sosial sehingga data yang diambil untuk dijadikan peningkatan layanan memiliki nilai akurasi yang tinggi Buku ini menyajikan contoh evaluasi data tweet menggunakan metode ensemble dengan beberapa algoritma data mining seperti Multinominal Na ve Bayes Gradient Boosting Random Forest Support Vector Machine SVM Adaboost dan Ensemble Voting untuk melihat konsistensi akurasinya serta vektorisasi yang dilakukan dengan Bag of Word dan Tf Idf sebagai pembanding dalam penghitungan nilai akurasi Pemaparan teori dan contoh konkret yang disajikan secara sistematis membuat buku ini dapat memenuhi kebutuhan teori dan praktik sekaligus khususnya dalam memahami tentang analisis sentimen sentiment analysis Media sosial dan kehidupan manusia adalah satu kesatuan yang nyaris tak terpisahkan di era perkembangan teknologi informasi Media sosial menjadi sarana baru dalam mendukung aktivitas manusia dalam berbagai bidang Kini media sosial tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi namun juga dimanfaatkan dalam kepentingan bisnis khususnya perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan ...

Style

MLA Style
Fauzi, Ahmad dan Agus Heri Yunial. Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline. Yogyakarta: Bintang Semesta Media, 2024. Online.
Chicago Style
Fauzi, Ahmad dan Agus Heri Yunial. Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline. Yogyakarta: Bintang Semesta Media, 2024.
Turabian Style
Fauzi, Ahmad dan Agus Heri Yunial. Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline. Yogyakarta: Bintang Semesta Media, 2024.
APA Style
Fauzi, Ahmad dan Agus Heri Yunial. (2024). Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline. Yogyakarta: Bintang Semesta Media.
Harvard Style
Fauzi, Ahmad dan Agus Heri Yunial, 2024, Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline, Bintang Semesta Media, Yogyakarta.
IEEE Style
Ahmad Fauzi dan Agus Heri Yunial. Analisis Sentimen (Sentiment Analysis) : Evaluasi Sentimen Layanan Dataset Twitter US Airline. Yogyakarta: Bintang Semesta Media, 2024.

Detail Buku

Jumlah Halaman
157
Sub Kategori
Tahun Terbit
ISBN
978-623-190-843-8
eISBN
978-623-190-844-5

Buku Rekomendasi

Lihat Semua