Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan analisis kesalahan berbahasa sebagai salah satu metode dalam pengajaran bahasa asing. Buku ini bertujuan untuk membimbing peneliti dan pengajar dalam mengidentifikasi, mengklasifikasikan, serta menginterpretasikan kesalahan yang dilakukan oleh pembelajar dalam proses belajar bahasa. Pendekatan ini dilengkapi dengan berbagai contoh penelitian dan data kesalahan berbahasa yang dikelompokkan berdasarkan tataran internal kebahasaan, yaitu fonologi, morfologi, sintaksis, dan semantik. Buku ini juga menjelaskan tahapan dalam analisis kesalahan, faktor penyebab kesalahan, serta strategi untuk mengatasi kesalahan tersebut. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa asing melalui pendekatan analisis kesalahan yang sistematis dan komprehensif.
Keterampilan menulis tidak bisa terlepas dari keterampilan dan pengalaman baik yang diperoleh secara langsung maupun tidak langsung Di dalam buku ini penulis menerangkan beberapa materi di antaranya ejaan diksi kalimat efektif paragraf daftar pustaka kutipan dan esai Pada setiap materi bahasan penulis juga melengkapi dengan pendahuluan materi latihan petunjuk jawaban latihan rangkuman tes formatif kunci jawaban tes formatif dan daftar pustaka Buku ini dapat disajikan sebagai salah satu referensi khususnya bagi mahasiswa pada program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia guna mengarahkan pemahaman dan kemampuan mahasiswa dalam belajar dan mempraktikkannya secara baik dan benar Selain itu juga dapat dibaca oleh pembaca kalangan umum yang ingin belajar mengembangkan keterampilan menulis secara langsung dan praktis Selamat belajar
Jumlah Halaman | 107 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-02-1795-1 |
eISBN | 978-623-02-1825-5 |