banner bacabuku
Analisis keputusan produksi dan pemasaran sayuran

Analisis keputusan produksi dan pemasaran sayuran

Mufidah Muis
Ebook

Sinopsis

Sayuran merupakan komoditi pertanian unggulan di Indonesia Selain menjadi sumber vitamin dan mineral sayuran juga menjadi sumber karbohidrat Peran penting ini diikuti oleh adanya pergeseran pola konsumsi pangan di Indonesia yakni terjadinya penurunan konsumsi beras sebagai makanan pokok beralih pada konsumsi sayuran dan buah buahan Ironisnya peningkatan kebutuhan sayuran tidak diimbangi dengan peningkatan kuantitas dan kualitas produksinya Penurunan produksi disebabkan banyak faktor seperti celah kebijakan sistem agribisnis sayuran dataran tinggi keterbatasan pengetahuan petani keterbatasan lahan yang dimiliki serta posisi tawar pihak petani yang kurang kuat Karena itulah petani harus mampu mengambil keputusan produksi dan pemasaran sayuran Buku Analisis Keputusan Produksi dan Pemasaran Sayuran menyajikan kajian teoritis tentang produksi dan pemasaran sayuran disertai hasil studi kasus yang dilakukan penulisnya pada petani sayuran di Kabupaten Gowa Sebuah buku yang sangat penting untuk dibaca petani mahasiswa dan dosen pertanian peneliti bahkan pedagang sayuran

Tags:

Detail Buku

Jumlah Halaman 150
Kategori Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kelautan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2021
ISBN 978-623-383-042-3
eISBN proses
Analisis keputusan produksi dan pemasaran sayuran

Analisis keputusan produksi dan pemasaran sayuran

Mufidah Muis