Tidak banyak buku teks yang secara serius mengkaji tentang ranah pedagogis khususnya dalam pembelajaran sosiologi Kebanyakan buku teks kependidikan lebih bersifat umum sehingga tidak substansial untuk digunakan sebagai sumber belajar bagi insan akademis yang bergelut dengan praktik pembelajaran sosiologi di ranah praksis Kehadiran buku ini setidaknya memberikan spirit bagi para pembaca khususnya dosen dan guru untuk melakukan inovasi inovasi pembe lajaran sosiologi sehingga pembelajaran sosiologi menjadi lebih efektif dan bermakna Sebagai alternatif praksis dalam buku ini memuat beberapa ide dan pemikiran serta perspektif dalam memecahkan persoalan pembelajaran sosiologi di antaranya Potensi Bekal Ajar Awal dan Kesulitan Peserta Didik dalam Belajar Sosiologi Prinsip prinsip Pembelajaran Sosiologi Seni Menemukan dan Mengonstruksi Konsep Sosiologi oleh Peserta Didik dalam Pembelajaran Sosiologi Pengajaran Sosiologi yang Menyenangkan dengan Penerapan Metode Inovatif Lima I Gagasan Alternatif Menuju Rekonstruksi Materi Ajar Sosiologi dari Tekstual ke Kontekstual Integrasi Nilai nilai Kearifan Lokal Minangkabau ke dalam Materi Ajar Sosiologi untuk Pembentukan Karakter Peserta Didik Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Sosiologi bull Pengembangan Kurikulum Sosiologi Media dan Teknologi Pembelajaran Sosiologi Salah satu tujuan dari penulisan buku ini memberikan diskursus bagi para pem baca baik dosen dan guru maupun pengawas mata pelajaran praktisi pendidikan tentor atau perancang kurikulum serta pembuat kebijakan dalam pembelajaran Sehingga ada titik temu antara teoretis dan praksis menuju pembelajaran sosiologi yang adaptif dengan revolusi zamanTidak banyak buku teks yang secara serius mengkaji tentang ranah pedagogis khususnya dalam pembelajaran sosiologi Kebanyakan buku teks kependidikan lebih bersifat umum sehingga tidak substansial untuk digunakan sebagai sumber belajar bagi insan akademis yang bergelut dengan praktik pembelajaran sosiologi di ranah praksis Kehadiran buku ini setidaknya memberikan spirit bagi para pembaca ...khususnya dosen dan guru untuk melakukan inovasi inovasi pembe lajaran sosiologi sehingga pembelajaran sosiologi menjadi lebih efektif dan bermakna Sebagai alternatif praksis dalam buku ini memuat beberapa ide dan pemikiran serta perspektif dalam memecahkan persoalan pembelajaran sosiologi di antaranya Potensi Bekal Ajar Awal dan Kesulitan Peserta Didik dalam Belajar Sosiologi Prinsip prinsip Pembelajaran Sosiologi Seni Menemukan dan Mengonstruksi Konsep Sosiologi oleh Peserta Didik dalam Pembelajaran Sosiologi Pengajaran Sosiologi yang Menyenangkan dengan Penerapan Metode Inovatif Lima I Gagasan Alternatif Menuju Rekonstruksi Materi Ajar Sosiologi dari Tekstual ke Kontekstual Integrasi Nilai nilai Kearifan Lokal Minangkabau ke dalam Materi Ajar Sosiologi untuk Pembentukan Karakter Peserta Didik Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Sosiologi bull Pengembangan Kurikulum Sosiologi Media dan Teknologi Pembelajaran Sosiologi Salah satu tujuan dari penulisan buku ini memberikan diskursus bagi para pem baca baik dosen dan guru maupun pengawas mata pelajaran praktisi pendidikan tentor atau perancang kurikulum serta pembuat kebijakan dalam pembelajaran Sehingga ada titik temu antara teoretis dan praksis menuju pembelajaran sosiologi yang adaptif dengan revolusi zaman