Dalam buku ini terlihat penulis mencoba memaparkan proses pembelajaran IPS ke arah konsep belajar IPS yang sesungguhnya yaitu pembelajaran yang bersifat inter disipliner ilmu dan multi disipliner ilmu Proses pembelajaran digambarkan dengan memposisikan peserta didik sebagai insan yang berfikir dan kreatif dimana berfikir dan kreatif adalah dua diantara empat capaian dalam pembelajaran IPS yang harus didapat oleh setiap peserta didik Buku ini terdiri dari pembahan diantaranya Bab I Konsep Ruang dan Interaksi Antar Ruang di Indonesia Serta Pengaruhnya Terhadap Kehidupan Masyarakat dalam Aspek Ekonomi Sosial Budaya dan Pendidikan Bab II Interaksi Sosial Dan Lembaga SosialDalam buku ini terlihat penulis mencoba memaparkan proses pembelajaran IPS ke arah konsep belajar IPS yang sesungguhnya yaitu pembelajaran yang bersifat inter disipliner ilmu dan multi disipliner ilmu Proses pembelajaran digambarkan dengan memposisikan peserta didik sebagai insan yang berfikir dan kreatif dimana berfikir dan kreatif adalah dua diantara empat capaian dalam ...pembelajaran IPS yang harus didapat oleh setiap peserta didik Buku ini terdiri dari pembahan diantaranya Bab I Konsep Ruang dan Interaksi Antar Ruang di Indonesia Serta Pengaruhnya Terhadap Kehidupan Masyarakat dalam Aspek Ekonomi Sosial Budaya dan Pendidikan Bab II Interaksi Sosial Dan Lembaga Sosial