Logo Bacabuku
Aksesibilitas Penyandang Disabilitas terhadap Perguruan Tinggi ; Studi Kasus di Empat Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta

Aksesibilitas Penyandang Disabilitas terhadap Perguruan Tinggi ; Studi Kasus di Empat Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta

Dr. Akhmad Soleh, S.Ag., M.S.I.
Ebook

Sinopsis ebook

BAB I PENDAHULUAN P erguruan tinggi merupakan bagian dari institusi institusi sosial yang berperan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat Dalam rangka mengemban misi tersebut perguruan tinggi seharusnya berpedoman pada Tiga Pilar Pembangunan Pendidikan yaitu pertama pemerataan dan peningkatan akses pendidikan Kedua peningkatan mutu relevansi dan daya saing dan ketiga peningkatan manajemen pendidikan akuntabilitas dan citra publik 1 Ketiga pilar ini merupakan pedoman dalam membangun dan mengem bangkan dunia perguruan tinggi agar dapat berfungsi secara maksimal sebagai agen perubahan sosial Salah satu masalah yang dihadapi oleh perguruan tinggi adalah soal aksesibilitas Ki Supriyoko Guru Besar Universitas Sarjanawiyata Yogyakarta mengklasifikasi problematika di perguruan tinggi ke dalam tiga masalah Pertama masalah kuantitas Sampai saat ini banyak anggota masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan perguruan tinggi akan tetapi karena 1 Suparlan Empat Pilar Pembangunan Pendidikan dikutip dari Website www suparlan com tanggal 20 Mei 2010 1

Detail Buku

Jumlah Halaman 225
Kategori Pendidikan
Penerbit LKiS
Tahun Terbit 2016
ISBN -
eISBN 978-602-74175-3-3
Aksesibilitas Penyandang Disabilitas terhadap Perguruan Tinggi ; Studi Kasus di Empat Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta

Aksesibilitas Penyandang Disabilitas terhadap Perguruan Tinggi ; Studi Kasus di Empat Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta

Dr. Akhmad Soleh, S.Ag., M.S.I.