Sinopsis Buku: Buku ini merupakan karya yang lahir dari inspirasi, pengalaman, dan hasil penelitian penulis dalam dunia pendidikan. Buku ini ditujukan untuk para guru sebagai sumber referensi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini terdiri dari tiga bab utama, yaitu: 1. Belajar Pemahaman: Bab ini membahas konsep pemahaman, perilaku pemahaman, fase-fase pemahaman, pintu pemahaman, serta cara membentuk pemahaman. Selain itu, bab ini juga menjelaskan bagaimana guru dapat memahami peserta didik secara lebih dalam dalam proses pembelajaran. 2. Belajar Penemuan: Bab ini mengeksplorasi hakikat belajar dan model pembelajaran penemuan. Penulis menjelaskan bahwa belajar bukan hanya sekadar menerima informasi, tetapi melibatkan proses aktif dalam menemukan makna dan mengembangkan pemahaman secara mandiri. 3. Pembelajaran Biologi Akarena: Bab ini merupakan aplikasi konsep-konsep sebelumnya dalam konteks pembelajaran Biologi. Penulis menjelaskan bagaimana prinsip-prinsip pemahaman dan penemuan dapat diterapkan dalam pembelajaran Biologi untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pengubah masa depan bangsa. Dengan memahami konsep-konsep yang disampaikan, para guru dapat mengembangkan pendekatan pembelajaran yang lebih inovatif dan efektif. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi energi positif yang mendorong para guru untuk terus berkembang dan menjadi sumber inspirasi bagi peserta didiknya.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan karya yang lahir dari inspirasi, pengalaman, dan hasil penelitian penulis dalam dunia pendidikan. Buku ini ditujukan untuk para guru sebagai sumber referensi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini terdiri dari tiga bab utama, yaitu: 1. Belajar Pemahaman: Bab ini membahas konsep pemahaman, perilaku pemahaman, fase-fase pemahaman, pintu pemahaman, serta cara membentuk pemahaman. Selain itu, bab ini juga menjelaskan bagaimana guru dapat memahami peserta didik secara lebih dalam dalam proses pembelajaran. 2. Belajar Penemuan: Bab ini mengeksplorasi hakikat belajar dan model pembelajaran penemuan. Penulis menjelaskan bahwa belajar bukan hanya sekadar menerima informasi, tetapi melibatkan proses aktif dalam menemukan makna dan mengembangkan pemahaman secara mandiri. 3. Pembelajaran Biologi Akarena: Bab ini merupakan aplikasi konsep-konsep sebelumnya dalam konteks pembelajaran Biologi. Penulis menjelaskan bagaimana prinsip-prinsip pemahaman dan penemuan dapat diterapkan dalam pembelajaran Biologi untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pengubah masa depan bangsa. Dengan memahami konsep-konsep yang disampaikan, para guru dapat mengembangkan pendekatan pembelajaran yang lebih inovatif dan efektif. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi energi positif yang mendorong para guru untuk terus berkembang dan menjadi sumber inspirasi bagi peserta didiknya.
Jumlah Halaman | 14 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-209-2 |
eISBN |