Logo Bacabuku
Agribisnis Perikanan

Agribisnis Perikanan

Ismadi
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang industri perikanan dan kelautan di Indonesia, yang merupakan sektor ekonomi yang memiliki prospek masa depan yang sangat menjanjikan. Dengan meningkatnya jumlah penduduk dan konsumsi ikan, sektor perikanan semakin berkembang, baik melalui budidaya intensif maupun non-intensif, maupun melalui tangkapan alam. Hasil perikanan dapat dikelompokkan menjadi bahan mentah dan barang konsumsi, dengan masing-masing memiliki jalur pemasaran yang berbeda. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan dan persepsi masyarakat terhadap produk perikanan, seperti kesan amis, banyak durinya, harganya yang mahal, dan kesulitan dalam memasaknya. Persepsi ini memengaruhi strategi pemasaran, sehingga diperlukan pendekatan khusus untuk membangun image positif produk perikanan dan kelautan. Dengan strategi pemasaran yang tepat, kendala dalam usaha perikanan dapat diatasi, dan sektor ini bisa berkembang lebih pesat. Buku ini juga menjelaskan potensi alami dan sumber daya perairan Indonesia yang sangat luas, serta dukungan pemerintah melalui kebijakan, dana, dan modal yang tersedia untuk pengembangan usaha perikanan. Dengan adanya dukungan tersebut, sektor perikanan berpotensi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional, terutama dalam bidang agribisnis budidaya ikan air payau. Buku ini menjadi panduan yang relevan bagi para pelaku usaha, pengusaha, dan pembaca yang tertarik memahami dinamika dan peluang dalam sektor perikanan dan kelautan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang industri perikanan dan kelautan di Indonesia, yang merupakan sektor ekonomi yang memiliki prospek masa depan yang sangat menjanjikan. Dengan meningkatnya jumlah penduduk dan konsumsi ikan, sektor perikanan semakin berkembang, baik melalui budidaya intensif maupun non-intensif, maupun melalui tangkapan alam. Hasil perikanan dapat dikelompokkan menjadi bahan mentah dan barang konsumsi, dengan masing-masing memiliki jalur pemasaran yang berbeda. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan dan persepsi masyarakat terhadap produk perikanan, seperti kesan amis, banyak durinya, harganya yang mahal, dan kesulitan dalam memasaknya. Persepsi ini memengaruhi strategi pemasaran, sehingga diperlukan pendekatan khusus untuk membangun image positif produk perikanan dan kelautan. Dengan strategi pemasaran yang tepat, kendala dalam usaha perikanan dapat diatasi, dan sektor ini bisa berkembang lebih pesat. Buku ini juga menjelaskan potensi alami dan sumber daya perairan Indonesia yang sangat luas, serta dukungan pemerintah melalui kebijakan, dana, dan modal yang tersedia untuk pengembangan usaha perikanan. Dengan adanya dukungan tersebut, sektor perikanan berpotensi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional, terutama dalam bidang agribisnis budidaya ikan air payau. Buku ini menjadi panduan yang relevan bagi para pelaku usaha, pengusaha, dan pembaca yang tertarik memahami dinamika dan peluang dalam sektor perikanan dan kelautan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 120
Kategori Studi dan Pengajaran
Penerbit Sentra Edukasi Media
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-602-52915-2-4
eISBN 978-602-52915-4-8
Agribisnis Perikanan

Agribisnis Perikanan

Ismadi