Logo Bacabuku
Advertising, new media, and intercultural communication

Advertising, new media, and intercultural communication

Dr. Abd Aziz, M.Ag.; dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis: Buku *Advertising, New Media, and Intercultural Communication* ini membahas peran penting dari media baru dalam dunia periklanan, terutama dalam konteks komunikasi lintas budaya di Indonesia. Buku ini menjelaskan bagaimana perkembangan teknologi dan media sosial telah mengubah cara iklan disampaikan, dari media konvensional yang bersifat satu arah menjadi media baru yang mendukung komunikasi dua arah antara produser iklan dan konsumen. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya budaya lokal dalam konteks komunikasi massa, terutama di tengah dominasi budaya populer asing yang terus mengalir melalui media sosial. Buku ini mengeksplorasi bagaimana kearifan lokal Nusantara, yang kaya akan makna dan keunikan, dapat diintegrasikan ke dalam pesan iklan untuk menjaga relevansi budaya dan membangun citra positif produk lokal di pasar dalam maupun luar negeri. Dengan pendekatan kritis dan komprehensif, buku ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pembaca tentang dinamika komunikasi lintas budaya, serta memperkaya literasi komunikasi dalam ranah periklanan dan sosiologi komunikasi massa di Indonesia. Buku ini sangat relevan bagi mahasiswa, peneliti, serta praktisi komunikasi yang tertarik menggali potensi budaya lokal dalam konteks modern dan digital.

Sinopsis ebook

Advertising New Media and Intercultural Communication merupakan pertalian manis yang membingkai periklanan media baru dan komunikasi lintas budaya dalam perspektif komunikasi Berangkat dari keilmuan komunikasi semakin terlihat bagaimana fenomena yang diteropong akan mengajak pembacanya untuk mengetahui interaksi yang tercipta Hal inilah yang menjadi roh dalam fenomena di bidang periklanan kreatif penggunaan media digital pola tingkah laku manusia yang tergerus pengaruh budaya luar serta produk budaya yang masih bertahan di antara gempuran budaya asing globalisasi

Detail Buku

Jumlah Halaman 339
Kategori Sosial
Penerbit Inara Publisher
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-5970-70-7
eISBN proses
Advertising, new media, and intercultural communication

Advertising, new media, and intercultural communication

Dr. Abd Aziz, M.Ag.; dkk