Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang adaptasi dan penanggulangan kenakalan anak dalam konteks pendidikan. Dalam bab pendahuluan, buku ini menjelaskan pentingnya adaptasi sebagai bagian dari upaya manusia untuk menghadapi tekanan dan mempertahankan keseimbangan antara kebutuhan individu dan lingkungan. Adaptasi diartikan sebagai kemampuan individu untuk merespons tuntutan dari dalam diri maupun lingkungan sekitar, serta menciptakan keselarasan antara individu dengan realitas. Bab IV menjelaskan tentang prinsip-prinsip adaptasi, tahapan adaptasi, serta pengaruh perasaan dan emosi individu terhadap proses adaptasi. Selain itu, buku ini juga membahas hubungan antara emosi dan tingkah laku, karakteristik perkembangan sosial dan emosional anak, serta faktor-faktor yang memengaruhi perkembangan emosi. Dalam bab tersebut, juga dijelaskan bagaimana cara mengendalikan emosi agar dapat mendukung proses adaptasi yang sehat dan positif. Di bab V, buku ini berfokus pada penanggulangan masalah kenakalan anak. Buku ini menjelaskan ciri-ciri, bentuk-bentuk, penyebab, contoh, serta gejala-gejala yang mengarah pada kenakalan anak. Penulis juga menjelaskan tentang kenakalan anak di era sekarang, serta pentingnya adaptasi dalam penanggulangan masalah kenakalan tersebut. Buku ini menjadi panduan yang sangat berharga bagi lembaga pendidikan, guru, dan orang tua dalam memahami, mengenali, dan menangani masalah kenakalan anak secara lebih efektif. Dengan demikian, buku ini merupakan sumber informasi yang komprehensif dan relevan bagi para pembaca yang ingin memahami lebih dalam tentang adaptasi dan penanggulangan kenakalan anak dalam konteks pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang adaptasi dan penanggulangan kenakalan anak dalam konteks pendidikan. Dalam bab pendahuluan, buku ini menjelaskan pentingnya adaptasi sebagai bagian dari upaya manusia untuk menghadapi tekanan dan mempertahankan keseimbangan antara kebutuhan individu dan lingkungan. Adaptasi diartikan sebagai kemampuan individu untuk merespons tuntutan dari dalam diri maupun lingkungan sekitar, serta menciptakan keselarasan antara individu dengan realitas. Bab IV menjelaskan tentang prinsip-prinsip adaptasi, tahapan adaptasi, serta pengaruh perasaan dan emosi individu terhadap proses adaptasi. Selain itu, buku ini juga membahas hubungan antara emosi dan tingkah laku, karakteristik perkembangan sosial dan emosional anak, serta faktor-faktor yang memengaruhi perkembangan emosi. Dalam bab tersebut, juga dijelaskan bagaimana cara mengendalikan emosi agar dapat mendukung proses adaptasi yang sehat dan positif. Di bab V, buku ini berfokus pada penanggulangan masalah kenakalan anak. Buku ini menjelaskan ciri-ciri, bentuk-bentuk, penyebab, contoh, serta gejala-gejala yang mengarah pada kenakalan anak. Penulis juga menjelaskan tentang kenakalan anak di era sekarang, serta pentingnya adaptasi dalam penanggulangan masalah kenakalan tersebut. Buku ini menjadi panduan yang sangat berharga bagi lembaga pendidikan, guru, dan orang tua dalam memahami, mengenali, dan menangani masalah kenakalan anak secara lebih efektif. Dengan demikian, buku ini merupakan sumber informasi yang komprehensif dan relevan bagi para pembaca yang ingin memahami lebih dalam tentang adaptasi dan penanggulangan kenakalan anak dalam konteks pendidikan.
Jumlah Halaman | 68 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-497-876-1 |
eISBN |