Pembelajaran efektif adalah kunci sukses bagi siswa dalam menguasai konsep konsep penting terutama dalam bidang matematika Buku ini mengupas tuntas tentang Teori APOS sebuah kerangka konseptual yang membantu memahami bagaimana pikiran siswa memproses konsep matematika Teori APOS yang merupakan akronim dari Action Process Object dan Schema berakar dari gagasan Piaget dan dikembangkan oleh Dubinsky pada tahun 1984 Sejak saat itu teori ini telah diadopsi secara luas oleh peneliti pengembang kurikulum dan guru di seluruh dunia Buku ini tidak hanya membahas teori APOS secara mendalam tetapi juga menyoroti modifikasi siklus ACEP Activities Classroom Discussion Exercises Performance sebagai strategi pedagogis yang efektif Melalui contoh contoh konkret dan panduan praktis buku ini membantu guru atau pendidik dalam merancang model pembelajaran yang melibatkan siswa secara aktif dalam proses konstruksi mental yang tepat Dengan gaya penulisan yang lugas dan menarik buku ini menjadi panduan komprehensif bagi guru atau pendidik mahasiswa dan akademisi yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran di kelasnya Mulai dari memahami landasan teori hingga menerapkan strategi ACEP buku ini menawarkan solusi praktis untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendorong keterlibatan siswa secara maksimal
Jumlah Halaman | 127 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV Media Sains Indonesia |
Tahun Terbit | 2024 |
ISBN | Tidak Ada |
eISBN | 978-623-195-903-4 |