Sinopsis Buku: Buku ini merupakan edisi kedua dari *Active Training*, sebuah panduan praktis yang menyajikan teknik, desain, contoh kasus, dan kiat dalam penyelenggaraan pelatihan yang aktif dan efektif. Buku ini ditulis oleh Mel Silberman, Ph.D., dengan bantuan Carol Auerbach, dan diterjemahkan oleh M. Khozim serta disunting oleh Irfan M. Zakkie. Buku ini dirancang untuk membantu pelatih dan pengelola pelatihan dalam merancang, menyampaikan, dan mengevaluasi program pelatihan yang relevan dan berdampak. Buku ini menjelaskan tiga fase utama dari pelatihan, yaitu fase depan (penilaian kebutuhan dan penetapan sasaran), fase tengah (perencanaan dan penyampaian), serta fase belakang (penerapan, dukungan kinerja, dan evaluasi). Selain itu, buku ini mendorong pendekatan aktif dalam pelatihan, yang mencakup penggunaan berbagai metode, desain, dan contoh kasus untuk meningkatkan pengalaman belajar peserta. Beberapa topik pelatihan yang disebutkan dalam buku ini mencakup pelatihan ketegasan perbankan, penulisan bisnis, pengembangan karir, manajemen perubahan, perawatan anak, bimbingan dan penyuluhan, keterampilan komunikasi, pelatihan komputer, manajemen konflik, pemikiran kreatif, keragaman budaya, layanan pelanggan, pengujian obat, pendidikan dan terapi keluarga, dinamika kelompok, asuransi, keterampilan wawancara, kepemimpinan, pelatihan manajemen, pengukuran dan pengujian, motivasi, penilaian kinerja, pemecahan masalah, manajemen proyek, pembelian, real estate, pelecehan seksual, manajemen stres, pengajaran, pengembangan tim, manajemen waktu, kualitas total, dan pelatihan untuk pelatih. Buku ini cocok bagi para pelatih, pengelola pelatihan, dan profesional yang ingin meningkatkan kualitas program pelatihan mereka, serta memberikan kebebasan dan kreativitas dalam merancang pelatihan yang lebih relevan dan inovatif.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan edisi kedua dari *Active Training*, sebuah panduan praktis yang menyajikan teknik, desain, contoh kasus, dan kiat dalam penyelenggaraan pelatihan yang aktif dan efektif. Buku ini ditulis oleh Mel Silberman, Ph.D., dengan bantuan Carol Auerbach, dan diterjemahkan oleh M. Khozim serta disunting oleh Irfan M. Zakkie. Buku ini dirancang untuk membantu pelatih dan pengelola pelatihan dalam merancang, menyampaikan, dan mengevaluasi program pelatihan yang relevan dan berdampak. Buku ini menjelaskan tiga fase utama dari pelatihan, yaitu fase depan (penilaian kebutuhan dan penetapan sasaran), fase tengah (perencanaan dan penyampaian), serta fase belakang (penerapan, dukungan kinerja, dan evaluasi). Selain itu, buku ini mendorong pendekatan aktif dalam pelatihan, yang mencakup penggunaan berbagai metode, desain, dan contoh kasus untuk meningkatkan pengalaman belajar peserta. Beberapa topik pelatihan yang disebutkan dalam buku ini mencakup pelatihan ketegasan perbankan, penulisan bisnis, pengembangan karir, manajemen perubahan, perawatan anak, bimbingan dan penyuluhan, keterampilan komunikasi, pelatihan komputer, manajemen konflik, pemikiran kreatif, keragaman budaya, layanan pelanggan, pengujian obat, pendidikan dan terapi keluarga, dinamika kelompok, asuransi, keterampilan wawancara, kepemimpinan, pelatihan manajemen, pengukuran dan pengujian, motivasi, penilaian kinerja, pemecahan masalah, manajemen proyek, pembelian, real estate, pelecehan seksual, manajemen stres, pengajaran, pengembangan tim, manajemen waktu, kualitas total, dan pelatihan untuk pelatih. Buku ini cocok bagi para pelatih, pengelola pelatihan, dan profesional yang ingin meningkatkan kualitas program pelatihan mereka, serta memberikan kebebasan dan kreativitas dalam merancang pelatihan yang lebih relevan dan inovatif.
Jumlah Halaman | 370 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | nusamedia |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-979-1305-74-7 |
eISBN |