Sinopsis Buku: Buku ini membahas mengenai *academic burnout* yang dialami siswa, terutama dalam konteks pembelajaran daring. Penulis menjelaskan konsep, dimensi, serta faktor-faktor yang mempengaruhi *academic burnout*, termasuk hubungannya dengan regulasi emosi dan prokrastinasi akademik. Buku ini juga menyajikan analisis tentang bagaimana siswa mengelola emosi mereka selama pembelajaran daring, serta bagaimana prokrastinasi akademik berkontribusi terhadap munculnya *academic burnout*. Penelitian yang disajikan dalam buku ini memberikan wawasan mendalam mengenai implikasi dari *academic burnout* terhadap layanan bimbingan dan konseling di sekolah, serta upaya-upaya untuk mencegah dan mengatasi kondisi tersebut. Buku ini merupakan referensi penting bagi pendidik, guru, dan pelaku layanan bimbingan dan konseling dalam memahami dan mengelola tantangan psikologis yang dihadapi siswa dalam era pembelajaran modern.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas mengenai *academic burnout* yang dialami siswa, terutama dalam konteks pembelajaran daring. Penulis menjelaskan konsep, dimensi, serta faktor-faktor yang mempengaruhi *academic burnout*, termasuk hubungannya dengan regulasi emosi dan prokrastinasi akademik. Buku ini juga menyajikan analisis tentang bagaimana siswa mengelola emosi mereka selama pembelajaran daring, serta bagaimana prokrastinasi akademik berkontribusi terhadap munculnya *academic burnout*. Penelitian yang disajikan dalam buku ini memberikan wawasan mendalam mengenai implikasi dari *academic burnout* terhadap layanan bimbingan dan konseling di sekolah, serta upaya-upaya untuk mencegah dan mengatasi kondisi tersebut. Buku ini merupakan referensi penting bagi pendidik, guru, dan pelaku layanan bimbingan dan konseling dalam memahami dan mengelola tantangan psikologis yang dihadapi siswa dalam era pembelajaran modern.
Jumlah Halaman | 132 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-602-462-789-8 |
eISBN |