Logo Bacabuku
68 Game Kreatif Pembuka dan Penutup Kelas

68 Game Kreatif Pembuka dan Penutup Kelas

Latifa Mutiara
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan 68 permainan kreatif yang dirancang untuk menjadi pembuka dan penutup kelas yang menarik, interaktif, dan mendukung proses belajar mengajar yang efektif. Setiap permainan dirancang dengan konsep yang praktis dan sistematis, sehingga guru dapat dengan mudah melaksanakannya sesuai dengan kondisi kelas dan kebutuhan siswa. Aktivitas-aktivitas dalam buku ini tidak hanya membangkitkan minat belajar, tetapi juga memperkuat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Dari daftar isi terlihat bahwa permainan-permainan yang disajikan memiliki beragam variasi, mulai dari permainan berbasis kata, seperti *Bisik Berantai*, *Meloncat Bulatan Kata*, hingga permainan berbasis gerak, seperti *Lempar Bola Kertas*, *Kursi Panas*, dan *Gebrakan*. Selain itu, ada juga permainan yang melibatkan kreativitas dan ekspresi, seperti *Berceritalah*, *Tongkat Izin Bercerita*, dan *Aku Bisa Bercerita*. Buku ini juga mencakup permainan yang memerlukan pemecahan masalah, seperti *Pertanyaan Berlanjut*, *Tebak Gerak*, dan *Ikuti Petunjuknya*. Dengan berbagai permainan yang disajikan, buku ini menjadi sumber referensi yang sangat berguna bagi para guru untuk memperkaya metode pengajaran dan meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar. Semua permainan dirancang untuk memfasilitasi pembelajaran yang menyenangkan, kreatif, dan berkesan.

Sinopsis ebook

Guru harus mampu melecut kemampuan siswa di ranah kognitif afektif dan psikomotorik Ia tidak boleh membiarkan siswa menjadi peserta didik yang pasif Salah satu pendukung materi pembelajaran yang melibatkan siswa di kelas adalah metode permainan games Permainan dapat mendorong dan meningkatkan aspek kinestetik siswa Hasilnya terjadi peningkatan kemampuan di ranah kognitif afektif dan psikomotorik siswa Bahkan kecerdasan intelektual dan emosional siswa pun melejit karena mereka terbiasa belajar dan melakukan sesuatu secara berkelompok Guru dapat memberikan aneka permainan pada saat membuka maupun menutup kelas sesuai mata pelajaran yang diampu olehnya Buku ini berisi puluhan permainan yang melibatkan siswa secara aktif Jenis jenis permainannya pun sangat variatif sehingga guru dapat memilih setiap permainan sesuai kondisi kelas dan siswa Lengkapnya isi buku ini didukung pula dengan cara penyampaian yang praktis dan sistematis Dengan demikian guru tidak mengalami kesulitan untuk menjalankan langkah langkah dalam setiap permainan Tujuannya tentu saja untuk memudahkan guru dalam memberikan materi pelajaran di kelas

Detail Buku

Jumlah Halaman 142
Kategori Pendidikan
Penerbit Langensari Publishing
Tahun Terbit 2013
ISBN 978-602-7869-08-0
eISBN
68 Game Kreatif Pembuka dan Penutup Kelas

68 Game Kreatif Pembuka dan Penutup Kelas

Latifa Mutiara