Guru harus mampu melecut kemampuan siswa di ranah kognitif afektif dan psikomotorik Ia tidak boleh membiarkan siswa menjadi peserta didik yang pasif Salah satu pendukung materi pembelajaran yang melibatkan siswa di kelas adalah metode permainan games Permainan dapat mendorong dan meningkatkan aspek kinestetik siswa Hasilnya terjadi peningkatan kemampuan di ranah kognitif afektif dan psikomotorik siswa Bahkan kecerdasan intelektual dan emosional siswa pun melejit karena mereka terbiasa belajar dan melakukan sesuatu secara berkelompok Guru dapat memberikan aneka permainan pada saat membuka maupun menutup kelas sesuai mata pelajaran yang diampu olehnya Buku ini berisi puluhan permainan yang melibatkan siswa secara aktif Jenis jenis permainannya pun sangat variatif sehingga guru dapat memilih setiap permainan sesuai kondisi kelas dan siswa Lengkapnya isi buku ini didukung pula dengan cara penyampaian yang praktis dan sistematis Dengan demikian guru tidak mengalami kesulitan untuk menjalankan langkah langkah dalam setiap permainan Tujuannya tentu saja untuk memudahkan guru dalam memberikan materi pelajaran di kelas Guru harus mampu melecut kemampuan siswa di ranah kognitif afektif dan psikomotorik Ia tidak boleh membiarkan siswa menjadi peserta didik yang pasif Salah satu pendukung materi pembelajaran yang melibatkan siswa di kelas adalah metode permainan games Permainan dapat mendorong dan meningkatkan aspek kinestetik siswa Hasilnya terjadi peningkatan kemampuan di ranah kognitif ...afektif dan psikomotorik siswa Bahkan kecerdasan intelektual dan emosional siswa pun melejit karena mereka terbiasa belajar dan melakukan sesuatu secara berkelompok Guru dapat memberikan aneka permainan pada saat membuka maupun menutup kelas sesuai mata pelajaran yang diampu olehnya Buku ini berisi puluhan permainan yang melibatkan siswa secara aktif Jenis jenis permainannya pun sangat variatif sehingga guru dapat memilih setiap permainan sesuai kondisi kelas dan siswa Lengkapnya isi buku ini didukung pula dengan cara penyampaian yang praktis dan sistematis Dengan demikian guru tidak mengalami kesulitan untuk menjalankan langkah langkah dalam setiap permainan Tujuannya tentu saja untuk memudahkan guru dalam memberikan materi pelajaran di kelas