Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan permainan interaktif dan kreatif yang dirancang untuk memperkaya proses belajar mengajar di kelas. Dengan berbagai macam permainan yang disusun secara sistematis, buku ini memberikan solusi praktis untuk meningkatkan keterlibatan siswa, mendorong partisipasi aktif, dan mengembangkan berbagai keterampilan akademik serta sosial. Permainan-permainan yang disajikan dalam buku ini dirancang untuk berbagai tingkatan kelas, mulai dari kelas VII hingga kelas XI, baik untuk siswa IPS maupun IPA, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan minat belajar siswa. Buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan singkat mengenai metode pengajaran aktif dan kreatif yang bisa diterapkan oleh guru dalam ruang kelas. Dengan menggunakan media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, buku ini menjadi alat bantu yang efektif dalam menciptakan lingkungan belajar yang dinamis, kreatif, dan berkelanjutan.
Belajar adalah proses dari tidak tahu menjadi tahu dari tidak bisa menjadi bisa Maka keberhasilan dari belajar mengajar adalah siswa atau peserta didik menjadi tahu atau menjadi bisa Proses belajar dapat dilakukan dengan banyak cara metode dan media Guru adalah orang yang menciptakan suasana belajar mengajar Suasana belajar apakah yang diinginkan guru dan siswa Tentunya suasana yang menyenangkan Siswa belajar dengan gembira semangat dan dengan penuh kesadaran Buku ini mengajak para guru untuk berkreasi membuat media pembelajaran yang menarik yang menyenangkan bagi siswa dan bahkan bagi guru Penulis memberikan contoh contoh media pembelajaran ekonomi yang dapat diadopsi ke berbagai mata pelajaran Pasti menginspirasi
Jumlah Halaman | 124 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-063-8 |
eISBN |