Logo Bacabuku
25 Jurus Pemasaran Praktis Untuk UMKM

25 Jurus Pemasaran Praktis Untuk UMKM

Fianda Julyantoro
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku 25 Jurus Pemasaran Praktis Untuk UMKM Buku ini merupakan panduan lengkap dan praktis bagi para pelaku UMKM yang ingin membangun bisnis yang sukses di tengah tantangan era yang serba tidak pasti. Dalam buku ini, penulis, mas Fianda Julyantoro, mengupas 25 jurus pemasaran yang dapat diterapkan secara langsung oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Buku ini terbagi menjadi tiga bagian utama, yaitu *Strategi Pemasaran*, *Taktik Pemasaran*, dan *Nilai Bisnis*. Pada bagian Strategi Pemasaran, pembaca akan mempelajari cara menentukan pasar yang dituju, merancang model bisnis yang sesuai, memahami siklus hidup produk, melakukan riset pasar sederhana, mengetahui posisi bisnis saat ini, dan menentukan harga yang sesuai dengan nilai pelanggan. Di bagian Taktik Pemasaran, pembaca akan belajar merancang diferensiasi produk, kemasan yang menarik, saluran distribusi, serta strategi pemasaran melalui expo, komunitas, komunikasi pemasaran, pemasaran online, dan konten yang mengesankan. Selain itu, buku ini juga membahas strategi untuk meningkatkan penjualan, membangun database pelanggan, dan memilih antara pendekatan transaksional atau konsultatif dalam proses penjualan. Pada bagian Nilai Bisnis, penulis membahas pentingnya membangun brand yang kuat, pelayanan prima, menangani keluhan pelanggan, dan membuat pelanggan kembali membeli. Buku ini juga menyertakan 7 tips pendampingan UMKM yang dapat menjadi acuan bagi pelaku pendampingan bisnis dalam memberikan dukungan yang efektif kepada UMKM. Dengan gaya penulisan yang ringan dan mudah dipahami, buku ini menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM yang ingin meningkatkan kinerja bisnis dan membangun bisnis yang tangguh. Buku ini juga menjadi sumbangsih nyata bagi upaya memajukan UMKM Indonesia, agar dapat bersaing dan berkembang dalam era yang semakin dinamis.

Sinopsis ebook

Tantangan yang paling sering dialami oleh pelaku UMKM untuk bisa berkembang lebih besar sebagaimana bisnis dalam tahap awal pengenalan pada umumnya adalah dari aspek pemasaran Kurangnya kemampuan dalam menganalisa kebutuhan pasar dan berjejaring untuk mengembangkan pasar menyebabkan semua sumber daya yang ada terfokus ke sektor produksi sehingga dibutuhkan jurus jurus pemasaran praktis untuk UMKM

Detail Buku

Jumlah Halaman 167
Kategori Ekonomi
Penerbit Cakrawala Satria Mandiri
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-91670-9-7
eISBN
25 Jurus Pemasaran Praktis Untuk UMKM

25 Jurus Pemasaran Praktis Untuk UMKM

Fianda Julyantoro